Pengalaman Saya Menggunakan Sistem Operasi Kali Linux

  Kembali lagi bersama saya. Kali ini saya akan membagi pengalaman saya mengunakan operasi sistem Kali Linux .Kali Linux adalah reinkarnasi dari BackTrack, sebuah distro Linux yang dibuat khusus untuk keperluan penetration dan testing sebuah sistem keamanan komputer. Kali Linux disinyalir lebih stabil dan powerful dari generasi sebelumnya yaitu BackTrack. Dikembangkan sepenuhnya kepada standar pengembangan Debian. 
  
 Kali linux merupakan operasi sistem yang memang sudah distandarkan buat dunia hacker. Di dalam OS Kali Linux sudah disediakan berbagai macam aplikasi pendukung untuk hacker. 

 Awal mula saya menginstal Kali linux saya cuman mau coba-coba . Kebetulan ketika itu kondisi laptop saya sedang sakit dan disuruh menginstal ulang OS. Dan akhirnya saya mencoba menginstal Kali Linux .

penampakan desktop kali linux
 Ketika saya coba menginstalnya cernyata diluar dugaan. Susahnya bukan main . Belom tentu orang yang bisa menginstal OS windows dapat menginstal OS Kali Linux. Cara menginstalnya beda jauh dari pada OS Windows. Tetapi tak ada salahnya coba-coba menginstal .


 Cernyata ada satu kendala yang saya alami . Yaitu OS Kali linux akan membuat partisi dengan sendirinya . Jadi, ini peringatan keras bagi ada yang mau minginstal OS kali linux. Dan alhasil semua data saya yang ada di laptop hangus semua. Sebenarnya ada cara meng backup nya tapi saya dah gak mau ambil pusing .Cara terakhir yaitu tinggal mengikhlaskan semua datanya.

sudo (salah satu aplikasi bawaan kali linux)
 Ketika saya berhasil menginstal Kali linux cernyata beda jauh dengan OS Windows dan akhirnya saya harus belajar cara mengoprasikannya. telolet pada akhirnya saya cuman bertahan sekitar 2 hari dengan kali linux dan akhirnya saya kembali ke mantan lama saya ( windows 7)


baca juga : macam macam operasi sistem closed source

 Pesan penting bagi yang ingin menginstal OS Kali linux diharapkan belajar bahasa c, c++, html, javascipt , css , php, DOS . Kemungkinan besar yang bisa mengerti bahasa-bahasa tersebut dapat mengoprasikan Kali linux. Dan kali linux termaksud operasi sistem open source kata lainnya operasi sistem ini dapat di tingkatkan lagi fitur-fiturnya. Berbeda dengan OS windows .

Hanya seorang siswa yang mencari kegiatan bermanfaat dari pada menghambur-hamburkan uang untuk kegiatan yang tidak jelas dan tidak bermanfaat

44 komentar

Ane gak paham kayak ginian, gak punya pc soalnya. . Hehe btw sip artikelnya buat nambah ilmu

Wkwkwkw.. cuman berbagi pengalaman gan

Patut di coba gan .. tapi jangan lupa backup data dulu

Yoi... makasih kunjungannya gan

Ane seringnya pake linux Ubuntu gan, gak pernah pake kali, pernah sih kepikiran, thanks gan peringatannya utung baca, klo gak bisa ilang jg nih data ane :D

sekedar sering gan...saling berbagi ilmu

sama sama gan... makasih atas kunjungannya

Pake yang mudah mudah aja deh ane, Windows X'D

wkwkwk.... gak ada salahnya kok mas kalo mau sekedar mencoba ..

Dulu pernah install OS ini untuk mata kuliah keamanan sistem, toolnya lumayan lengkap

yang pasti tool buat coding lengkap gan

mantap gan, saya juga pernah pake kali linux kira-kira 6 bulan lebih, karena sudah terbiasa pake debian jdi ngga ada kesulitan.

mantab gan..kalo bisa entar ngebangin linux sekalian... makasih atas kunjungannya

informasi sangat bermanfaat bagi saya yang belum berpengalaman

seengaknya saya berbagi ilmu ^_^

linux itu harus punya daya tahan ingat yang tinggi karena harus ngapali code2 2mmm

silahkan gan.. makasih atas kunjungannya

yang penting mengerti bahasanya juga gan

hmmm...
Linux yaa mantep bgt buat hacking hehehhe
#pengalaman make Linux buat ngerjain kawan hahahaha
Btw, Nice Posts min..

infonya sangat bermanfaat sekali

wkwkwkwkw yang penting tangung jawab gan

berati kalau open source berati keamanannya rentan dong?

Tapi kalo udh mahir linux mah kita bisa oprek oprek sendiri kan open source tinggal kita mau ngembangin kek gmana..hehe

Sebenarnya ga susah2 amat kok kalo udah terbiasa..

tergantung keinginan belajarnya gan

wah kembangan dari Backtrack nih pengen nyoba tapi apa daya kuota gak mencukupi dan katanya apa benar fiturnya lebih baru dari backtrack ?

wah saya kurang tau mas kalo masalah fitur2 nya ... saya aja cuman nyoba2 ..

salam FOSS
pengguna Arch Linux

Evelyn

haha , ane pikir linux itu gampang gan

Sama gan, ane juga bingung pake linux, karna mungkin sudah terbiasa di windows kali ya dr jaman SMA dulu, jd gak bisa pindah OS lain. :)

This comment has been removed by the author.

Maaf meluruskan gan, Sebenarnya kali linux tidak langsung membuat partisi secara otomatis, pada menu partition disk saat proses instalasi, ada opsi yang membuat kita bisa setting partisi secara manual, ada juga opsi yang menyebabkan kali linux membuat partisi sendiri jadi kita tidak perlu repot-repot membuat partisi, data hilang itu bukan karena linuxnya, tapi karena kita yang salah saat melakukan partisi


EmoticonEmoticon